Selasa, 19 Oktober 2021

Pemasaran Jasa

Usaha Jasa :
  • J&T 
        Perusahaan penyedia jasa ekspedisi J&T dibangun tepatnya pada tanggal 20 Agustus 2015. Pada tahun itu secara resmi PT.Global Jet Express didirikan sekaligus meresmikan kantor pusatnya di pluit Jakarta Utara. Meskipun perusahaan ini adalah perusahaan baru dibidang jasa pengiriman barang dan ekspedisi, namun J&T optimis akan menjadi jasa unggulan dan menjadi pilihan bagi masyarakat indonesia. Founder J&T, Jet Lee yang telah membangun jaringan oppo Indonesia selama 3 tahun sebelumnya, maka ketika J&T express berdiri dari mulai beroperasi  mereka tidak harus memulainya dari nol karena sudah memiliki jalur-jalur distribusi di Indonesia. Selain Jet Lee sebagai founder sekaligus CEO pertama J&T terdapat satu tokoh lain yang sangat berpengaruh. Beliau adalah Robbin Lo yang berperan sebagai managing director atau tangan kanan langsung dari sang CEO saat J&T berdiri. Berkat strategi Robbin yang ekspansif dalam waktu singkat J&T express mulai dikenal masyarakat luas. Agar memenangkan persaingan dan bertahan dipasar jasa pengiriman barang Indonesia. Setiap perusahaan dituntut untuk mempunyai layanan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain. Berikut merupakan layanan dan kelebihan yang dimiliki J&T agar bisa bersaing diperusahaan lainnya di Indonesia antara lain adalah: 

  1. Jangkauan Luas Se-Indonesia, J&T express menggunakan sistem sentralisasi untuk pendistribusian dan penerimaan paket. sistem ini dikenal dengan nama Drop Point. Fungsinya adalah sebagai penghubung antara penerima paket dengan pengirim paket, sekaligus melakukan pengiriman paket. 
  2. Adanya Pelacak (Tracking) tepat waktu, J&T menawarkan sistem pelacak yang diberi nama Real Time Tracking System, dengan adanya sistem ini kita bisa tahu betul keberadaan paket kita bahkan durasi waktu dari titik berikutnya dapat kita ketahui dengan pasti. 
  3. Fasilitas Website dan Aplikasi, untuk mengecek track paket ada dua fasilitas yang digunakan yakni aplikasi dan juga website resmi J&T di jet.co.id. Dari dua aplikasi ini juga bisa dicek tarif ekspedisi J&T.
  4. Layanan Hotline 24 jam, pelayanan terbaik memang menjadi prioritas J&T, termasuk dengan menyediakan layanan hotline 24 jam non stop setiap harinya. 
  5. VIP platfrom, VIP platfrom ini menjadi bukti kualitas pelayanan yang diberikan J&T sudah tak perlu diragukan lagi. 
  6. Asuransi, klaim asuransi bisa dilakukan ketika dalam perjalanan terjadi kecelakaan atau hal yang tak terduga lainnya yang menyebabkan paket rusak atau hilang. 
  • Garuda Indonesia 


            PT Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbang terkemuka di Indonesia. Pada awalnya Garuda Indonesia merupakan hasil kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan Koninklijke Luchtvaart Maatshappij (KLM), yang merupakan maskapai Belanda yang kemudian semua sahamnya dimiliki oleh Indonesia pada tahun 1953. Perkembangan penyedia jasa penerbangan Garuda Indonesia semakin meningkat. Pada tahun 1960an Garuda Indonesia mendatangkan tiga pesawat turboprop lockheed L-188C Electra seiring dengan dibukannya rute penerbangan baru ke Hong Kong. Layanan dan Kelebihan yang dimiliki Garuda Indonesia:
  1. Track Record keselamatan penerbangan, faktor keselamatan penumpang di dalam dunia penerbangan menjadi bagian penting yang harus menjadi prioritas. Dibanding dengan maskapai lokal lainnya, Garuda Indonesia terbukti memiliki track record keselamatan yang sangat baik. 
  2. Fasilitas In-flight memadai, selain menyediakan kursi penumpang yang cukup lega, fasilitas entertainment selama penerbangan juga disediakan secara cuma-cuma. Penumpang Garuda Indonesia bisa menikmati hiburan dalam bentuk video on demand melalui layar LCD TV dengan teknologi touch screen. 
  3. Didukung Teknologi Canggih, Garuda Indonesia kini juga hadir dalam mobile application yang dapat diunduh gratis melalui smartphone. Melalui platfrom tersebut, calon pembeli dapat melakukan pemesanan tiket, memilih nomor kursi, hingga check-in secara mandiri. 
  4. Ketepatan Waktu, dengan waktu penerbangan yang on time maka perjalanan seluruh penumpang pun berlangsung lebih efektif dan tidak ada kegiatan yang akan terlewatkan didestinasi tujuan. 
  5. Punya jumlah armada pesawat terbanyak, ada 142 unit pesawat terbang dengan rata-rata usia 5,9 tahun dengan pabrikan beragam. 
  • BCA 

            BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan pada 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV dan pernah menjadi bagian penting dari salim group. Sekarang bank ini dimiliki oleh salah satu group produsen pokok terbesar keempat di Indonesia, Djarum. BCA memperluas jaringan kantor cabang secara agresif sejalan dengan deregulasi sektor perbankan di Indonesia. BCA mengembangkan layanan dan pengembangan teknologi informasi, dengan menerapkan online sistem untuk jaringan kantor cabang, dan meluncurkan tabungan hari depan (Tahapan) BCA. Kelebihan BCA dari bank lain adalah : 
  1. Marketing BCA sukses, sehingga semua pembisnis pasti punya rekening BCA.
  2.  Teknologi IT BCA juga paling maju, fasilitas internet Banking-nya paling cepat, mudah, dan penggunaannya luas bisa untuk berbagai keperluan. 
  3. BCA memiliki produk tabungan yakni BCA Xpresi, memudahkan pengguna dalam melakukan setoran awal dan biaya admin yang murah, canggih dengan kartu e-Banking lengkap. 
  4. BCA memiliki jenis tahapan, tahapan BCA, tahapan Xpresi, tahapan Berjangka, tahapan Gold, dan juga tahapan Tabunganku. 




3 komentar:

  1. Terimakasih kak atas informasinya,

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas penjelasannya,sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan

    BalasHapus
  3. wah terima kasih kak atas informasinya

    BalasHapus

Solusi Melakukan Pemasaran Jasa yang baik

Agar suatu bisnis menjadi sukses dalam mengelola kegiatan usahanya, maka diperlukan beberapa faktor sebagai penunjang atau kunci untuk merai...